Android 5.1, Android 5.2 dan Android M Siap Rilis Tahun Ini

Posted on

Android 5.1, Android 5.2 dan Android M Siap Rilis Tahun Ini – Sepertinya Google Nexus 5 akan segera mendapatkan update bagi Android 5.0 Lollipop-nya ke versi 5.1 dan 5.2 jika memang bocoran melalui situs uji coba terkemuka Geekbench benar adanya.

Tanggal 16 Februari 2015 Geekbench diketahui digunakan untuk mengujicoba Nexus 5 dengan menggunakan apa yang terlihat seperti Android 5.1. Untuk tambahan informasi, saat ini Nexus 5 menjalankan Android 5.0.2 dan 5.1 hanyalah dapat ditemui pada beberapa device Android One saja untuk saat ini.

Update Android 5.1 akan membawa beberapa peningkatan seperti silent mode – yang entah kenapa dihilangkan pada Android 5.0, peningkatan penghematan konsumsi energi, perbaikan manajemen RAM, peningkatan stabilitas sistem serta pembenahan bug di beberapa lokasi.

Android 5.1, Android 5.2 dan Android M

Android 5.1, Android 5.2 dan Android M Siap Rilis Tahun Ini

Jika Nexus 5 sudah menggunakan Android 5.1 dan Android 5.2, maka kita bisa berasumsi bahwa perangkat Nexus lain juga akan segera mendapatkan update OTA setidaknya ke versi 5.1 dalam beberapa waktu ke depan. Perangkat ini misalnya Nexus 6, Nexus 9, Nexus 4, Nexus 7 dan Nexus 10 diikuti oleh perangkat Google Play Edition.

Android 5.1 dan Android 5.2 sepertinya tidak akan mendapatkan nama baru yang akan menggantikan Lollipop meskipun wacana tersebut sudah muncul. Ada kemungkinan update bernama baru akan dimunculkan oleh Google pada ajang Google I/O 2015.

Keberadaan versi anyar sistem operasi Google ini sudah dipastikan akan mendapatkan kode Android M ketika Caesar Sengupta, Vice President Product Management Google menjelaskan bahwa ponsel Android One seperti Cherry Mobile One dan MyPhone Uno yang dirilis sebagai produk Android One di Filipina, dipastikan akan mendapatkan update Android M.

Mengenai penamaannya sendiri kita masih blank, meskipun beberapa reviewer mengatakan kalau Android Marshmallow, Android Muffin dan Android Milkshake menjadi prioritas terdepan seandainya Google tidak mengajukan kerjasama dengan produk permen seperti M&M dan Milky Way seperti ketika mereka secara mengejutkan bekerjasama dengan Nestle untuk menggunakan nama KitKat.

Seperti kita ketahui Android 5.1 untuk pertama kalinya diproduksi secara masif bagi perangkat baru adalah melalui program Android One khususnya bagi masyarakat Indonesia dan Filipina. Program Android One adalah upaya ambisius Google untuk meng-android-kan masyarakat di seluruh dunia dengan satu persatu menggandeng perusahaan lokal supaya mampu merilis produk berkualitas dengan standar Google.

sharp aquos 303, cara ganti bahasa hp sharp aquos, kapan android m rilis, cara mengaktifkan hotspot sharp aquos, hp Android muffin, hp android marshmallow, android versi 5 2, android m rilis, versi android 5 2, rilis android M, hp android marshmallow murah, Tampilan Android marshmallow, Cara konek hp ke smartwacth y1, hrga vivi v7, sharp 303sh upgrade to lolipop, cara upgrade os sharp aquos 303sh, cara agar android aquos phone 206sh menjadi bahasa indonesia, aplikasi bahasa indonesia buat sharp aquos, bisakah hp aquas berbahasa indonesia, aplikasi bahasa indonesia untuk sharp aquos, sharp aquos sh303, tema vainglory for android, ufgrade hp sharp aquos 303 ke lolipop, upgrade aquos 303sh ke lollipop, upgrade lolipop sharp aquos 303sh dengan hp, cara update os sharp aquos 303sh, sharp 303 update to lolipop, cara instal bahasa indonesia di sharp aquos, cara upgrade android sharp aquos 303, cara update lollipop sharp aquos 303sh, download tema vainglory buat android vivo, cara update lolipop aquos 303, cara ubah os sharp aquos 303sh, cara root zenfone 2 ze551ml marshmallow, cara konek smartwatch y1, cara install bahasa indonesia di sharp aquos 305sh, versi android sharp aquos 303